Rabu, 07 Oktober 2009

PANTUN DAN PUISI

hey all kenalin nama uka NURUL HIDAYAH, my home di druju sumawe kab Malang negara Indonesia benua Asia tepatnya di Asia Tengara. Uka school di SMPI Druju and uka class VIII-A. Di sekolah ku ada empat kegiatan ekstra, yaitu ekstra Pagar Nusa, Pramuka, Sepak Bola and Komputer. Saya sangat senang mengikuti semua ekstra yang saya ikuti.

Kemarin waktu sebelum Ujian Semester Genap ekstra Pagar Nusa mengadakan training wisata ke Gua China. Waktu mau berangkat kaki saya ke ceblung got sampai-celanaku kotor semua terus aku malu bwngets karena di ketawain sama teman-teman.Waktu di tengah-tengah perjalanan

DESA YANG ASRI

Ketika embun mulai menguap
Desaku masih tenggelam dalam kelam
Gunung masih tertidur nyenyak
Seakan tak ada lagi hari esok


Desaku sunyi
Masih bersih dari noda
Jauh berbeda dengan kota
Burung masih bernyanyi riang

Sewaktu matahari meninggi
Anak gembala mulai bekerja
Anak sekolah bergembira
Menyambut hari esok
untuk meramaikan desaku




PANTUN

Buah apel enak rasanya
Di hutan banyak cempedak
Ayahku tertawa
Melihat kakek duduk berbedak

Banyak jalan di negara Myanmar
Penduduknya senang bertamu
Rajin-rajinlah engkau belajar
Cara mudah mendapat ilmu

Buah manggis rasanya manis
Buah pepaya di kebun saya
Apa kabar kakak yang manis?
apa sudah ada yang punya?

Roda sepeda berputar
menuju ke arah Jaakarta
Kalau engkau memang pintar
Hewan apa yang berkaki lima ?

Sebulan tidak terlalu lama
Dia dan aku disebut kami
Tak jadi soal beda agama
Persaudaraan tetap bersemi

Diselingi makan bubur
Bangun pagi terbang tinggi
Ku akui dengan jujur
Kau lelaki pujaan hati

Di India ada Himalay
Banyak kawat dijadikan paku
Kalau engkau benar-benar cinta
Coba tulislah surat untukku

Padi ditanam di tengah sawah
Di sana tidak ada kemumu
Janganlah kakak menyimpan susah
Aku selalu mencintaimu

Burung merpati burung dara
Hinggap di dalam pohon jati
Kalau kakak mencintai saya
Mari kita berikrar janji

Venus itu bintangnya fajar
Jupiter itu planet ke lima
Sukseskan wajib belajar
9 tahun tidaklah lama

Burung bangau di batu cadas
Kupu-kupu sudah cukup umur
Kalau engkau memang cerdas
Dulu mana ayam dan telur

Amat jauh di ujung kali
Tokek merayap di atas palu
Melihat nenek bermain tali
Kakek tertawa tersipu malu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar